Tags

, ,

Pengertian IklanPengertian iklan tentu berbeda-beda seperti yang diungkapkan banyak pakar dalam komunikasi atau pemasaran, namun dari semua pendapat tersebut mengerucut kepada hal yang sama. Pengertian iklan secara umum adalah proses mempromosikan produk-produk perusahaan atau organisasi kepada masyarakat luas melalui suatu media yang memerlukan sejumlah biaya tertentu.

Pengertian Iklan menurut Rhenald Kasali adalah sebuah pesan yang menawarkan suatu produk yang ditujukan kepada masyarakat umum melalui suatu media massa. Perlu kamu ketahui bahwa Rhenald Kasali merupakan akademisi sekaligus praktisi pemasaran yang begitu populer di Indonesia, beliau juga seorang motivator yang handal dan penulis yang aktif menelurkan buku-buku bagus.

Pengertian Iklan menurut Liliweri yang ditulis dalam sebuah bukunya adalah salah satu bentuk komunikasi untuk memersuasi para pembaca dan pendengar agar mereka memutuskan untuk melakukan suatu tindakan tersebut. Kalau dilihat dari sisi komunikasi artinya seperti ini, namun untuk segi pemasaran pengertian dari Rhenald Kasali lebih relevan, benar tidak?

Untuk contoh gambar iklan kamu bisa melihat gambar diatas, itu adalah iklan dari sebuah produk Apple. Apple merupakan nama salah satu perusahaan teknologi yang begitu populer didunia yang mengeluarkan produk-produk yang digandrungi masyarakat seperti iPhone, iPad, iMac, iPod, dan yang lainnya. So, produk Apple mana yang paling kamu sukai dari semua produknya.

Mungkin cukup sekian saja penjelasan singkat mengenai pengertian iklan menurut para ahli, semoga tulisannya bisa bermanfaat untuk para pembaca sekalian.

Sumber

Advertisements