Tags

, , , , , ,

iklan Lucu

Iklan merupakan salah satu alat promosi yang paling banyak digunakan oleh berbagai macam perusahaan, dari mulai perusahaan skala kecil hingga perusahaan multinasional. Salah satu kelebihan dari banyak kelebihan iklan adalah bisa menjangkau segmen pasar yang luas karena menggunakan media tertentu. Ini merupakan alasan kepada masih banyak perusahaan yang menggunakan iklan untuk mempromosikan produk (barang atau jasa) yang akan mereka jual kepada masyarakat (pasar).

Ada wacana yang menyebutkan bahwa saat ini promosi dengan menggunakan iklan sudah tidak efektif lagi atau kurang efektif lah. Hal ini dikarenakan masyarakat sudah bosan disajikan oleh iklan-iklan yang monoton dan kurang menarik, terlebih kalau mereka tergangu ketika melihat atau mendengar program-program yang mereka sukai misalnya terganggu oleh iklan ketika menonton televisi atau mendengar radio. Untuk itu saat ini banyak perusahaan yang membuat iklan-iklan yang menarik, termasuk iklan lucu diberbagai media. Hal ini ditujukan untuk menarik perhatian masyarakat umum terhadap iklan tersebut, syukur kalau iklan tersebut bisa viral dimedia.

Banyak sekali ahli atau pakar dalam bidang periklanan (dalam hal ini adalah ahli pemasaran) memberikan pengertian terhadap sebuah iklan. Dari sekian banyak yang mendefinisikan iklan, dapat diambil secara benang merahnya bahwa iklan adalah salah alat promosi yang digunakan oleh perusahaan untuk menginformasikan tentang produknya kepada masyarakat umum melalui media yang membutuhkan sejumlah biaya tertentu. Media-media yang banyak digunakan diantaranya adalah koran, majalah, televisi, radio, internet, blog, website, dan lain sebagainya.

Salah satu iklan lucu yang pernah muncul di televisi Indonesia adalah iklan Oreo Afika. Iklan ini mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat Indonesia dan sempat menjadi viral diberbagai media khusunya dimedia internet. Iklan ini yang membuat nama Afika melambuang dan sejak saat itu Afika menjadi sering muncul dilayar kaca. Kalau di Youtube, iklan tersebut telah ditontoh lebih dari 50 ribu pasang mata, kalau di televisi mungkin jumlahnya lebih besar bisa jadi jutaan orang menontonnya. Penasaran kan? langsung saja tonton cuplikannya dibawah ini.

Advertisements